Cara Mengetahui IP Publik Dengan Singkat, Padat, dan Jelas ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Saturday 19 November 2016

Cara Mengetahui IP Publik Dengan Singkat, Padat, dan Jelas

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya penulis tampan nan rupawan!

Kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial super singkat tentang cara mengethaui IP Publik.
Chat abal-abal :P
IP Publik kadang perlu diketahui, untuk beberapa alasan. Baik itu alasan positif maupun negatif. Selain itu, IP Publik dapat menentukan lokasi kita berada. Sayangnya, IP Publik berubah berdasarkan jaringan yang kita masuki. Atau kalian bisa gunakan VPN untuk sekedar meminjam IP Publik negara yang kalian pilih.

Bagaimanapun, IP Publik dapat berubah berdasarkan ISP (Internet Service Provider) yang digunakan. Jika kalian menggunakan ISP yang kurang stabil, kemungkinan IP Publik dapat berubah beberapa kali, namun masih dengan lokasi yang sama. Jika kalian menggunakan ISP yang cukup stabil, maka IP Publik tidak akan berubah kecuali ada masalah teknis.

Oke, untuk mengecek IP Publik, kita akan menggunakan web browser. Web Browser adalah sebuah software untuk menjelajah internet. Saya akan menggunakan Web Browser Chrome untuk mengetahui IP Publik. Setelah Chrome dibuka, langsung saja buka mesin pencarian google.
Ketikkan "IP Publik" di kolom pencarian google.
Nah, yang saya beri kotak merah itu adalah IP Publik saya. Sejauh yang saya tahu, IP Publik hanya dapat diketahui lewat web browser. Jika kalian tahu cara yang lain, silahkan berkontribusi melalui komentar dengan memberikan cara kalian masing - masing dalam mngetahui IP Publik yang kalian gunakan.

Sekian tutorial dari saya.
Teruslah berkarya, wahai anak muda~!
Rekomendasi Penulis :