Penjelasan Mengenai Operator Modulo Dalam Bahasa C ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Tuesday 15 November 2016

Penjelasan Mengenai Operator Modulo Dalam Bahasa C

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya nih! Penulis tampan nan rupawan!

Kali ini saya akan menjelaskan tentang peran operator modulo dalam bahasa c.
Penjelasan Mengenai Operator Modulo Dalam Bahasa C
Di materi - materi saya yang sebelumnya, saya menyajikan cara - cara pengetikan ditambah dengan penjelasan dari apa yang saya ketik. Namun, untuk mempersingkat waktu, saya akan memberikan code nya langsung. Tapi, akan saya berikan dalam bentuk format foto. Kenapa?

Untuk belajar programming, kalian harus mengetik code yang kalian temukan dari tempat lain, jangan coba - coba copy paste karena code tersebut TIDAK AKAN nyangkut di otak kalian jika kalian tidak mengetik ulang code tersebut.

Baiklah, operator modulo adalah operator pembagian yang memiliki sisa. Contoh jika kita menulis <variabel> % 2 == 0, jika isi dari variabel tersebut adalah 11, maka hasilnya adalah satu, jika kita isi dengan 10, maka hasilnya 0. Operator modulo dalam matematika dapat digunakan dalam menentukan bilangan ganjil genap, dan juga bilangan kelipatan. Berikut code singkat untuk bilangan kelipatan 3:
Dan jika di-compile, hasilnya akan jadi seperti ini:
Penjelasan Mengenai Operator Modulo Dalam Bahasa C
Gimana? Gampang kan?
Selanjutnya, saya akan membahas materi perintah pengulangan, yang bisa langsung kalian akses disini.

Jangan lupa Share ke teman - teman kalian ya! Tunjukkan bahwa belajar coding itu gampang!
Sekian tutorial dari saya,

Teruslah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi penulis:

1 komentar: