Cara Mudah Menginstall Font ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Saturday 19 November 2016

Cara Mudah Menginstall Font

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya penulis tampan nan rupawan!

Kali ini saya bakal ngasih tutorial tentang cara mudah menginstall font.
Cara Mudah Menginstall Font
Font yang digunakan : Moonshiner
Oke, pertama, download file fontnya. Bisa berupa .zip atau .otf. File yang berupa .zip adalah sekumpulan file .otf dengan desain yang lengkap, seperti italic, bold, underline, dll.. Namun, ada juga font yang berbayar. Biasanya mereka menawarkan produk trial mereka dengan memberi link download gratis font tersebut, dan isinya file .otf yang tidak lengkap desainnya.

Kali ini saya akan menginstall font Moonshiner, sebuah font yang cocok untuk desainer.
Setelah file di-download, buka filenya. Font Moonshiner memiliki ekstensi .zip, yang artinya desainnya lengkap.
Cara Mudah Menginstall Font
Terdapat 2 versi untuk Moonshiner, yaitu versi MacOSX, dan juga Windows. Saya akan menggunakan versi windows.
Saat kalian membuka filenya, akan muncul beberapa pilihan seperti ini:
Cara Mudah Menginstall Font

Pilihan - pilihan tersebut adalah desain - desain dari font Moonshiner. Oblique sama seperti italic, sementara pilihan lines membuat font Moonshiner menjadi bergaris - garis seperti tulisan pensil. Saya akan menginstall semuanya. Jadi, pilih semua desain font tersebut, lalu extract dimana saja kalian suka.
Cara Mudah Menginstall Font
Saya sarankan untuk membuat folder khusus font agar mudah mencarinya.
Cara Mudah Menginstall Font
Setelah di-extract, segera menuju ke folder tersebut, lalu pilih font Moonshiner tersebut.
Cara Mudah Menginstall Font
Klik kanan, lalu klik "Install".
Cara Mudah Menginstall Font
Tunggu beberapa saat, dan font Moonshiner siap digunakan!
Cara Mudah Menginstall Font
Gimana? Gampang kan?
Jangan lupa share ke teman - teman kalian ya!
Sekian tutorial dari saya.

Teruslah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi Penulis: