Cara Memasang Add-In Pada Microsoft Word ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Sunday 20 November 2016

Cara Memasang Add-In Pada Microsoft Word

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya penulis tampan nan rupawan!

Kali ini saya bakal ngasih tau cara memasang add-in pada microsoft word.
Taukah kalian, bahwa Microsoft Word ada Add-In nya juga.
Yaah, Add-In itu seperti semacam plugin  kalau di Cinema 4D atau di software lain. Kali ini, saya akan menginstall Al-Qur'an Word. Sebuah Add-In yang bisa menambahkan ayat - ayat Al-Qur'an kedalam document word kalian!

Pertama, download Al-Qur'an Word dari google. Saya dapat installer ini dari teman, jadi tidak perlu susah payah download ☺. Setelah di-download, open installernya.
Tada! Langsung klik next.
Add-In ini dibuat oleh Mohamad Taufiq. Terima kasih, mas Taufiq :D
Anyway, klik Next lagi.
Pilih tempat penyimpanan Add-In tersebut. Setelah selesai, klik Next.
Klik Next untuk konfirmasi penginstalan.
Tunggu beberapa detik...
Klik Next untuk konfirmasi bahwa Add-In telah diinstal.
Klik Finish untuk menyelesaikan setup.
Nah, sekarang kita coba ke Microsoft Wordnya. Saya menggunakan Microsoft Word versi 2007.
Klik tab "Add-Ins", lalu klik "Al-Qur'an", maka akan muncul pilihan - pilihan seperti ini:
Klik "Get All" untuk memasukkan ayat dan terjemahannya, lalu akan muncul window seperti ini:
Saya akan menambahkan surat Al-Faatihah ayat 1-7 beserta artinya. Klik OK jika sudah selesai memilih surat dan ayat. Maka hasilnya akan jadi seperti ini:
Gimana? Gampang kan?
Jangan lupa share ke teman - teman kalian ya!

Jika kurang jelas silahkan tonton video dibawah ini!




Sekian tutorial dari saya.
Teruslah berkarya, wahai anak muda~!
Rekomendasi Penulis:

Support By:


2 komentar