Apa Bedanya Bahasa C dengan Bahasa C# atau Bahasa C++? ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Thursday 24 November 2016

Apa Bedanya Bahasa C dengan Bahasa C# atau Bahasa C++?

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya penulis tampan nan rupawan!

Kali ini saya akan membahas tentang bedanya bahasa pemrograman C dengan C# atau C++
Sumber : Google Image
Meskipun dalam induk yang sama, yaitu bahasa C, namun kedua bahasa ini berbeda dengan ibunya. Ketiga bahasa ini memiliki tingkat pemahaman coding yang berbeda - beda, serta syntax yang hampir sama, namun berbeda. Berikut ini perbedaan - perbedaan yang ada pada ketiga bahasa ini.

  • Bahasa C

Bahasa C, bahasa yang sedang kita pelajari saat ini, memiliki keunggulan seperti code yang mudah dibaca, serta respon yang cepat. Selain itu, bahasa C dapat di-convert ke bahasa mesin (Assembly) dengan menggunakan software tertentu. Berikut ini program sederhana menggunakan Bahasa C:
Apa Bedanya Bahasa C dengan Bahasa C# atau Bahasa C++?
Bahasa C dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis Ritchie untuk Sistem Operasi Unix di Bell Telephone Laboratories. Bahasa C sangat berpengaruh pada bahasa pemrograman, termasuk anak - anaknya, yaitu C++ dan C#.

  • Bahasa C++
Bahasa C++ adalah bahasa pemrograman yang dibuat oleh Bjarne Stroustrup, yang merupakan perkembangan dari bahasa C milik Dennis Ritchie di Bong Labs. Bahasa ini diciptakan pada tahun 1970. Untuk mendukung fitur - fitur yang ada di C++, dibuatlah efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah. Terdapat syntax - syntax baru di bahasa C++, seperti class, inheritance, dan overloading. Contoh program sederhana menggunakan bahasa C++:

  • Bahasa C#
Bahasa C# adalah sebuah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Microsoft dalam rangka sebagai inisiatif kerangka .NET Framework. Bahasa pemrograman ini berbasis bahasa C++ yang telah dipengaruhi aspek - aspek bahasa pemrograman lainnya dengan beberapa penyederhanaan. Berikut ini contoh program sederhana menggunakan Bahasa C#:
Apa Bedanya Bahasa C dengan Bahasa C# atau Bahasa C++?
Begitulah, argumen dari saya. Kalian tertarik mencoba salah satu dari ketiga bahasa tersebut?
Pilih yang mana, emaknya, kakaknya, atau adeknya?
Semoga bermanfaat!

See Also:

1 komentar:

Bahasa C diciptakan pada tahun 1972 sedangkan bahasa C++ diciptakan pada tahun 1970, dan bahasa C++ merupakan pengembangan dari bahasa C, tapi kok bahasa C++ diciptakan terlebih dahulu, gimana nih tanggapan author wkwk