Cara Memasang Render Setting di Cinema 4D ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Saturday 29 October 2016

Cara Memasang Render Setting di Cinema 4D

Halo gan! Kembali lagi dengan saya nih! Penulis yang tampan dan rupawan!

Kali ini, saya akan membahas tentang cara memasang render setting di Cinema 4D.
Kalian yang belum tahu caranya memasang render setting pasti berpikir, "Gimana masukin render settingnya nih?", ya kan? Tenang aja, saya tahu penderitaan kalian. Karena saya juga pernah mengalami seperti itu dulu.(cieee curhat)

Oke, tanpa membuang waktu lagi, langsung dibuka Cinema 4D nya!
Dibuka tempat kalian menaruh file .lib4d nya. Klik tab "File" lalu klik "Open". Cari dimana kalian menaruh file .lib4d itu. Jika sudah ketemu, double-click filenya, maka akan muncul seperti ini:
Buka foldernya, lalu double-click pada "Lantas Media Sample Render Setting". Otomatis akan dimasukkan kedalam daftar render setting kalian. Cara mengaktifkannya adalah dengan mengklik tab "Render", lalu klik "Edit Render Setting".
Klik "Render Setting" pada bagian kanan bawah, arahkan kursor ke "Load Preset", lalu klik render settingnya.
Setelah itu, klik icon kotak berikut ini untuk mengaktifkannya,
Render Setting pun siap dipakai~!
Kalian bisa melakukan improvisasi pada render settingnya.
Sekian tutorial dari saya.

Teruslah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi Penulis :