Belajar Pemrograman Java Untuk Pemula Dengan Netbeans ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Tuesday 25 October 2016

Belajar Pemrograman Java Untuk Pemula Dengan Netbeans

Ada banyak tempat di internet yang bisa Anda kunjungi untuk belajar Java, namun apakah kesemuanya itu bisa kita pelajari tanpa adanya guru di samping kita? tentunya bisa.. Dengan tutorial - tutorial yang ada di berbagai web akan memudahkan anda mempelajari pemrograman Java, apalagi sekarang sudah banyak orang yang memposting vidio tutorial di youtube.com. 

Source Image : Google Image

Pada pembahasan kali ini kita akan Belajar Pemrograman Java Untuk Pemula Dengan Netbeans. Sebelum kita melangkah lebih jauh, tahukah Anda apa itu netbeans?  NetBeans adalah sebuah aplikasi Integrated Development Environment (IDE) yang berbasiskan Java dari Sun Microsystems. Juga ada beberapa bahasa pemrograman selain Java yang ada di netbeans, seperti PHP, C + +, dan bahasa pemrograman lainnya. NetBeans juga disebut sebagai platform komponen modular yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Java desktop.

Source Image : Google Image

Pada dasarnya, belajar java menggunakan Netbeans tidaklah sulit. Yang pertama harus Anda lakukan yaitu menginstal Netbeans, jika belum tahu caranya, baca artikel berikut

Cara Menginstal Netbeans yang Baik dan Benar

Setelah selesai menginstal Netbeans, barulah Anda bisa memulai belajar Java. Berikut Artikrl yang bisa Anda baca mengenai belajar Java :

Belajar Java Bagian 1
Belajar Java Bagian 2
Belajar Java Bagian 3
Belajar Java Bagian 4
Belajar Java Bagian 5

Selamat belajar.... Semoga bermanfaat ...