Pengen Berlibur sekaligus Berpahala ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Wednesday 9 October 2019

Pengen Berlibur sekaligus Berpahala


Assalamualaikum Wr. Wb.

"Hay Teman teman Kembali lagi di Lantas Media".

Siapa sih yang gak kepengen Liburan?
     Denger kata 'Liburan' aja mikirnya udah ke Biaya pasti, udah mikirin ke Biaya trus ditambah kalau Liburan gak jauh itu gak Asik. Padahal selain itu tujuan Liburan supaya kita bisa Merilekskan Tubuh dan juga Menghilangkan Stress mungkin setelah beberapa hari sebelumnya Bekerja terus menerus. Sampe sampe banyak sekali orang yang beranggapan kalau udah Liburan semua terlupakan serasa Dunia milik Sendiri, Bahkan bisa bisa jika dia sebagai seorang Muslim Kewajibannya malah Terlalaikan karena Terbawa Senangnya berlibur.


Di sisi lain harusnya kita bisa lebih Mengerti bahwa kita menjadikan Liburan bukan hanya sekedar Penghilang Stress, Tetapi harusnya sebagai Muslim kita lebih bisa Mengerti Liburan juga sebagai bahan kita Mentadabburi Ciptaan Alloh tuhan Semesta Alam. Sebagaimana yang telah tercantum didalam Firman Nya:

قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ بَدَأَ الْخَلْقَ ۚ ثُمَّ اللَّهُ يُنْشِئُ النَّشْأَةَ الْآخِرَةَ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ 

qul sīrụ fil-arḍi fanẓurụ kaifa bada`al-khalqa ṡummallāhu yunsyi`un-nasy`atal-ākhirah, innallāha 'alā kulli syai`ing qadīr.

Artinya: Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Alloh menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Alloh menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Nah, Dari Ayat itu saja seharusnya Kita  sudah lebih Mengerti adapun tujuan lain dari diadakannya Liburan Selain agar menghilangkan Stress juga  supaya kita dapat Manfaat serta Pahala dari Liburan itu. Coba kita Berlibur sekaligus melihat Ciptaan Alloh yang sangat indah ini pasti kita lebih Menghayati bahwa kita hanyalah Manusia kecil di Alam Semesta yang sangat luas ini, sehingga ketika Kita berlibur tentu tidak akan Melupakan kewajiban kita Sebagai seorang Muslim terutama menjalankan Ibadah Shalat.

Apalagi kalau kita pergi Liburan ke Negara yang Mayoritas Agamanya Non Muslim Tentu Sangat sulit Menemukan Masjid masjid terdekat, Makanan makanan yang Halal, Menentukan arah Kiblat Shalat, serta menentukan Jadwal masuk Waktu Shalat.

Jadi untuk kalian yang hendak pergi Berlibur atau Traveling ke tempat tempat yang sedikit Jumlah Muslimnya saya Sarankan agar Mendownload Aplikasi HALAL TRAVELER yang sudah tersedia di Google PlayStore, Jadi terdapat beberapa Fitur didalam Aplikasi HALAL TRAVELER ini yang Memudahkan kita saat Berlibur:

1. Jadwal Shalat


    Walaupun Kita sedang berlibur di Negara Lain Aplikasi ini akan Otomatis Menunjukkan Lokasi kita berada serta Jadwal Shalat sesuai Negara yang sedang Kita Kunjungi itu.

2. Arah Kiblat


    Nah, untuk arah Kiblat ini kita saja yang berlibur di Negeri sendiri terkadang bingung dengan arah Kiblat Tempat itu, Apalagi kalau ke Luar Negeri. tentu dengan Aplikasi ini sudah ada Kompas yang ada tanda panah Merah untuk menunjukkan Arah Kiblat Ka'bah.


3. Menu Do'a



   Supaya Liburan kita lebih Barokah Kita sempatkan ketika berlibur untuk membaca Do'a agar diberi kelancaran ketika Berlibur. Di Aplikasi ini juga terdapat Kumpulan Do'a do'a, Gak hanya Do'a ketika kita Bepergian, Tetapi Do'a Rutinitas Kita Sehari hari.

4. Restoran Halal


    Ketika berlibur tentu tak Lengkap jika tidak Mencicipi KUliner yang ada diTempat Tersebut. Pastinya tidak semua Kuliner Halal. dengan Aplikasi ini kita akan Lebih ditunjukkan Lokasi Restoran yang sudah ada Jaminan Halalnya.

5. Masjid Terdekat

    Aplikasi ini akan Menunjukkan Masjid Terdekat sehingga kita tidak perlu Menghabiskan waktu untuk mencari cari Masjid Terdekat Sehingga Kita lebih mudah dalam Menjalankan Kewajiban Kita.

6. ATM Terdekat

    Saat Berlibur pasti Kita membutuhkan Biaya juga, Apalagi ke Luar Negeri pasti membutuhkan lebih Banyak Biaya untuk membeli Buah Tangan sebagai Hadiah orang Tercinta yang ada di Rumah. Aplikasi ini memudahkan Kita menunjukkan ATM terdekat agar Kita mudah Mengambil Uang untuk Keperluan Belanja dan Sebagainya


Untuk Cara Penggunaanya:

1. Kalian Bisa Download Aplikasi HALAL TRAVELER di PlayStore.
2. Setelah Ter-Install Bisa Langsung Digunakan dengan Meng Klik Setiap Menu yang ada pada Aplikasi Tersebut.

Tuh, Sudah Aku kasih Tahu Biar Liburan Kalian Menghasilkan Pahala juga, Gak hanya untuk Menghilangkan Stress. Juga Mudah kan Berlibur sekaligus Melaksanakan Kewajibannya.

Sampai Jumpa di artikel ku Selanjutnya, Aku Ucapakan
Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 komentar:

Insyaallah bermanfaat kalau dipake buat pergi2 biar nambah pahala