Cara Merubah File .bat ke .exe ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Sunday 6 November 2016

Cara Merubah File .bat ke .exe

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya, penulis ganteng nan rupawan.

Kali ini, saya akan membahas tentang cara merubah file .bat ke .exe.
Buat kalian yang suka programming, dan mulai sedikit - sedikit bikin program kecil - kecilan seperti file .bat yang dibuka di cmd, pasti kalian kesal karena kode yang kalian ketik diutak - atik oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi, saya disini membawakan solusinya!!

Pertama, siapkan sebuah software bernama Batch to Exe Converter atau bisa disebut dengan mas BTEC. Kalian bisa mendownloadnya dari google.com.
Oke, sudah dapat softwarenya? Langsung install atau pake versi portable nya dah! Kita langsung ke bagian cara bikin .exe nya. Tentukan batch file yang akan di-compile menjadi .exe. Saya akan mengambil sampel bawaan softwarenya.
Selanjutnya, kalian bisa mengedit pengaturan programnya. Bahkan, kalian bisa meng-enkripsi program tersebut. Kalian juga bisa mengganti icon programnya di tab "Version Information".
Jika sudah, klik "Compile" dan lihat hasilnya!
Saya sengaja memilih file .bat yang akan membuat cmd menjadi transparan, dan ini hasilnya!
Mudah kan? Kalian bisa menggunakan .bat lain atau bahkan buatan kalian sendiri!
Kalau begitu, sekian tutorial dari saya.

Teruslah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi Penulis :