Cara Merapihkan Isi Folder Menjadi Rapih ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Monday 7 November 2016

Cara Merapihkan Isi Folder Menjadi Rapih

Assalammu'alaikum wr.wb
Hai para Reader!, berjumpa dengan saya dalam cara merapihkan isi folder dengan group file.

 Apakah anda seorang mahasiswa yg sibuk di bidang komputer? atau seorang pekerja kantoran?
atau cuman seseorang yg sekedar suka mengoleksi file?.
 Nah, apakah anda melihat file anda yg banyak itu tercampur aduk menjadi satu?. gak tau itu file jenis apa?
dan kapan anda mentransfer file ke folder anda tersebut?.

Apakah anda berfikir ingin merapihkan file tersebut agar enak dilihat dan agar gampang menemukannya?.
Mungkin cara yang saya sampaikan sepele, tapi kebanyakan orang tidak tahu, sehingga kebanyakan orang tak menghiraukan hal tersebut.

Oke, dari pada pusing mikirin file anda yang tercampur-campur, langsung saja ane kasih tau >>>>>>
cekidot>>>



Nah, itu contoh dari file saya yang tercampur-campur, berserak-serakan,& tak enak dilihat.
 Mungkin file anda lebih banyak dari pada saya, dan pastinya lebih tak enak dilihat, dan tercampur-campur.
 Oke lanjut >>>Tutorial
1.Pertama klik kanan di bagian celah folder

 2. Lalu anda pilih "Show in Group"


3.Jrrreeeng! dan hasilnya akan seperti dibawah ini


4.anda bisa memilih dari "Name, Type, Size, Modified"

"Modified" (dari yang file baru yang hingga file yang lama)

 "Name" (dari huruf A-Z) 

"Size" (dari file ukuran kecil-besar)






"Type"( dari jenis file anda)






Oke, Sekian dari saya, Semoga bermanfaat untuk kita semua.....
dan jadilah orang orang yg bersih dan rapih, karena bersih dan rapih jadi enak dilihat hehe....
jika ada yg kurang jelas.... monggo komentar
See you the next time ......