Cara Mengubah Canvas Size di Photoshop Tanpa Mengulang Dari Awal ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Sunday 6 November 2016

Cara Mengubah Canvas Size di Photoshop Tanpa Mengulang Dari Awal

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya. penulis yang ganteng nan rupawan!

Kali ini, saya akan membahas tentang cara mengubah canvas size di photoshop tanpa mengulang dari awal.
Kalian tentu frustasi dengan kesalahan canvas size yang membuat kalian mengulang semuanya dari awal. Benar kan? Nah, saya disini untuk memberikan kalian tips yang mudah agar bisa mengakali hal tersebut.
Sumber : Google Image
Mari kita mulai. Buka photoshop kalian, lalu buka file yang ingin kalian ubah canvas size nya.
 Klik tab "Image", lalu klik "Canvas Size". Atau bisa dengan menekan Alt+Crtl+C pada keyboard kalian.
Ini akan merubah ukuran canvas yang dipakai. Ubah satuan ke pixel agar mudah untuk dihitung.
Saya akan memasukkan ukuran untuk sampul twitter. Yaitu ukuran 1500x500px. Maka akan menjadi seperti ini.
Saya dan Kalian juga sadar bahwa backgroundnya tidak ikut berubah. Maka segeralah select backgroundnya, dan tutupi layar putihnya!
Oke, gampang kan? Kalian bisa melakukannya pada gambar kalian yang lain.

Sekian tutorial dari saya.
Tetaplah berkarya, wahai anak muda~!
 Rekomendasi Penulis :