Cara Menghentikan Paksa Aplikasi yang Berjalan di Komputer ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Thursday 3 November 2016

Cara Menghentikan Paksa Aplikasi yang Berjalan di Komputer

Komputer sering heng? atau sangat lemot! itu semua bisa di antisipasi kalau kita tau penyebabnya. Masalahnya apakah kita tau penyebabnya? trus bagaimana cara mengatasinya?... Tenang aja kali ini saya akan mengorek masalah ini sedikit demi sedikit.

Yang perlu diperhatikan pertama kali yaitu spesifikasi laptop atau komputer kita, bila spesifikasi komputer rendah kemudian kalian install aplikasi yang berat ditambah lagi kalian kasih game, jelas saja komputer kalian lemot. Masalah seperti ini bisa di tanggulangi dengan mengupgrade hardware atau kalian unistall aplikasi aplikasi yang berat, kemudian kalian bisa cek penggunaan perangkat kalian di sini Cara Memantau Penggunaan CPU, Memory, dan Disk pada Laptop atau Komputer.

Masalah yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu keadaan komputernya, semakin tua usia komputernya maka akan semakin berkurang performanya...

Jika kalian menjalankan aplikasi kemudian heng atau Not Responding, kalian bisa melakukan cara cara berikut :

Cara Menghentikan Paksa Aplikasi yang Berjalan di Komputer :

1. Buka Task Manager

Caranya (Ctrl+Alt+Del) lalu pilih Task Manager, maka akan muncul tampilan seperti berikut 



2. Kemudian pilih aplikasi mana yang mau kalian pasksa berhenti, setelah di pilih kemudian klik "End task", perhatkan gambar


3. Maka secara otomatis aplikasi yang kalin pilih tadi akan terhenti secara paksa..

Baiklah sekian postingan pada kali ini semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan bisa di tanyakan di komentar...   Sekian terima kasih..