Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Mudah Menggunakan Photoshop ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Monday 7 November 2016

Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Mudah Menggunakan Photoshop

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya, penulis tampan nan rupawan!

Kali ini, saya akan memberikan langkah - langkah membuat gradasi warna menggunakan photoshop.
Apa itu Gradasi Warna?
Gradasi Warna adalah warna yang bisa dikembangkan menjadi dua atau lebih, sehingga membuat tingkatan warna tanpa merusak warna dasar. Dengan kata lain, penggabungan warna.
Sumber : Google Image
Baik, langsung saja dibuka photoshopnya! Tanpa membuang - buang waktu dan pikiran, serta kopi yang nikmat. Dibuka photoshopnya, lalu buat proyek baru. Ukuran canvas bisa kalian sesuaikan dengan keinginan kalian.
Oke, selanjunya, tambahkan layer baru, klik tab "Layer" lalu arahkan kursor ke "Layer Style" dan klik "Gradient Overlay".
Disini, kalian akan mengatur warna, arah, transparansi, ukuran, bentuk, dan juga pencampuran.
Selanjutnya, saya akan merubah warna gradasinya menjadi biru dan oranye. Klik pada gambar gradasi disamping tulisan "Gradient" dan atur warnanya hingga sedemikian rupa. Lalu klik "OK".
Agar efek gradasi terlihat, tambahkan object apa saja kedalam layer.
Kembali ke pengaturan gradasi, klik tab "Layer" lalu arahkan kursor ke "Layer Style" kemudian klik "Gradient Overlay" lagi. Kita akan mencoba merubah arah gradasi dengan memainkan analog "Angle". Cobalah ubah ke 180.
Tada! Berubah kan?
Selanjutnya, kita akan merubah pola gradient. Ubah "Style" menjadi bentuk apapun yang kalian suka.
Selesai kan? Masih ada banyak yang belum saya jelaskan, namun saya akan jelaskan pada kesempatan lain. Jangan lupa share ke teman - teman kalian!

Kalau masih kurang jelas, bisa dicek videonya gan!



Sekian tutorial dari saya.

Teruslah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi Penulis: