Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop Dengan Mudah ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Sunday 6 November 2016

Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop Dengan Mudah

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya penulis tampan nan rupawan!

Kali ini saya akan membahas tentang membuat garis tepi di photoshop.
Garis tepi atau bisa dibilang Stroke(bukan penyakit) adalah cabang dari "Layer Style" yang memberikan outline pada layer. Menurut pengalaman pribadi, penambahan Stroke pada desain terkadang membuat desain tersebut menjadi lebih bagus.

Langsung saja, tanpa membuang - buang waktu dan tenaga, dibuka Photoshopnya!
Sumber : Google Image
Pertama, dan yang paling utama, serta tidak luput dari hal utama, cari gambar yang akan diberikan efek stroke. Saya akan menggunakan logo Lantas Media dengan background berwarna hitam.
Setelah itu, pilih layer logo tersebut. Pastikan background layer gambar tersebut sudah transparent alias kosong.
Kemudian, klik tab "Layer", arahkan kursor ke "Layer Style" lalu klik "Stroke".
Kalian akan mengatur warna dan besarnya outline untuk gambar tersebut.
Karena hitam lawannya adalah putih, maka saya akan ubah color untuk outline nya menjadi putih, lalu mengubah besar outlinenya menjadi 5px.
Kalian juga bisa mengubah posisi outline tersebut di settingan "Position" dan juga transparansi outline tersebut di settingan "Opacity". Kalian juga bisa mengubah blend mode nya.

Nah, mudah bukan?
Share ke teman - teman kalian yang lain ya~!
Sekian tutorial dari saya.

Teruslah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi Penulis: