Cara Membuat Gambar Menjadi Blur Menggunakan Photoshop ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Sunday 6 November 2016

Cara Membuat Gambar Menjadi Blur Menggunakan Photoshop

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya penulis yang tampan nan rupawan!

Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat gambar menjadi blur menggunakan photoshop.
Oke, mungkin kedengerannya nggak terlalu penting, TAPI!! Hal ini akan dibutuhkan saat kalian ingin membuat efek blur secara manual tanpa bantuan kamera khusus.
Sumber: Google Image
Oke, langsung saja dibuka photoshopnya. Masukkan foto yang ingin kalian blur.
Kemudian duplicate layer agar dapat diedit.
Select bagian mana yang ingin di-blur.
Klik "Refine Edge", lalu atur sedemikian rupa agar terlihat smooth.

Kemudian klik tab "Filter", lalu arahkan kursor ke "Blur", kemudian klik "Lens Blur".
Disini kalian bisa mengatur seberapa besar blurnya. Saya akan menggunakan settingan saya sendiri.
Klik "Ok", lalu selesai! Gambar telah di-blur!
Gimana? Udah mirip kayak efek blur kamera kan? Meskipun belum seberapa, kalian bisa tingkatkan lagi dengan settingan kalian sendiri!

Sekian tutorial dari saya.
 Tetaplah berkarya, wahai anak muda~!

Rekomendasi Penulis: 
Cara Mengubah Nama Flashdisk atau Harddisk di Komputer
Cara Menambah Partisi Harddisk di Laptop atau Komputer