Cara Memanipulasi Warna Mennggunakan Photoshop ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Saturday 5 November 2016

Cara Memanipulasi Warna Mennggunakan Photoshop

Halo gan! Ketemu lagi dengan saya!

Kali ini, saya bakal ngasih tau cara memanipulasi warna menggunakan photoshop.
Apa itu manipulasi warna?
Manipulasi Warna adalah proses pengeditan warna yang akan memberi efek cerah atau gelap, pada foto.
Pada kesempatan yang sempurna ini, saya akan menjelaskan tanpa bertele - tele dan buang - buang kata. Oke, langsung saja dibuka Photoshopnya! Saya menggunakan versi CS4 untuk tutorial kali ini.
Sumber : Google Image
Pertama, pilih dan masukkan foto yang ingin kalian edit.
Kita akan mencoba membuat fotonya menjadi warna lain. Klik "Create New Fill or Adjustment Layer", lalu klik "Hue / Saturation".
Ubah warna foto sesuai yang kalian inginkan. Saya akan mengubahnya menjadi warna biru untuk tulisannya.
Gimana? Gampang kan?
Selain satu hal diatas, Photoshop juga bisa dipakai untuk memutihkan wajah ataupun yang lainnya. Pokoknya, Photoshop ini adalah alat yang cukup sakti.
Sekian tutorial dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya!

Baca Selanjutnya:

You Might Like: