Cara Install Ulang Windows 7 di PC atau Laptop ~ Lantas Media

Kreativitas Tanpa Batas

Tuesday 8 November 2016

Cara Install Ulang Windows 7 di PC atau Laptop

Cara Install Ulang Windows 7 di PC atau Laptop


Asalamualikum wr.wb 

     hai sobat, jumpa lagi denagan saya,kali ini saya akan membagi sebuah cara atau tutorila tentang bagaimana cara mengunstall ulang pc atua laptop.atua sobat ingin coba-coba intal sistem operasi sendiri di laptop sobat atau laptop sobat terkena banyak firus itu bisa diatasi dengan cara di install ulang.dan bukan itu saja keunggulan nya jika laptop atau pc kita di instal ulang,selain menghilangkan virus laptop kita jadi tambah enteng kinerjanya enggak lemot.
     ok bagi sobat yang mau menyimak bagaimann cara nya bisa sobat liat di bawah ini.

langkah-langkah :
1.pertama sobat harus membuat file installenya trlebih dahulu.karena apa ini sangat penting.jika kita tidak punya file instalellnya maka apa yang mau kita install atau kita masukan ke komputer atau lapto kita.bahannya anda harus punya file iso nya cd atau flasdisk.
bagi sobat yang belum tau cara nya bisa sobat liat di link di bawah ini

2.lalu kiat matika laptop kita.setelah itu kita masuk ke sistem bios pada laptop,biasanya setiap laptop itu berbeda-beda cara masuk ke bios nya tapi yang sering saya jumpai setelah logo di laptop kita tampil selanjutnya cepat-cepat kita tekan f2.atau juga ada yang di tekan tombol esc atau delete dan atau yang lain nya.tapi yang sering sekali saya jumpai itu tombol f2.

3.setelah kita masuk ke bios kita atur driver apa ynag mau di baca oleh komputar saaat pertama kali di hidupkan,biasanya urutan no 1.HDD 2.CD-ROM 3.USB HDD 4.USB 
disini saya aka mencintohkan ynag meggunakan usb,untk menaikan USB supaya ke no 1 kita tekan f6.setelah USB naik ke no 1 , kita tekan f10 untuk menyimpan nya.

4.selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini





jika kita ingin menimpa file instaler pilih yang atas
tapi disini saya mencontohkan yang kostom yaitu kita mengatur sendiri 



nah di sini kita akan membagi partisi nya

setelah terbagi kita klik ne

lalu kita menunggu proses intalasi nya







nah proses instalasi selesai

selanjut nya kita isi kolom-kolom dan next-next aja


di bagian ini saya langsung skip saja.tapi jika sobat sudah punya 
produc key nya langsung dimasukin ke dalam nya juga ngk papa





selesai

  hahahah gampang kan sob,itulah beberapa yang dapat saya share ke sobat-sobat selian.semoga dapat membantu sobat-sobat.

jangan lupa kunjungi blog-blog saya ynag lain.

saya akhiri 
wabillahi tofiqwalhidayah
wasalamualaikum wr.wb.